Search This Blog

Pengalaman Interview di PT. Vessel Freshwater Indomakmur Tangerang



lohaaa, ini tulisan ke duaku yang masih tentang pengalaman interview ku sebagai job seeker. Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman interviewku di PT. Vessel Freshwater Indomakmur Tangerang.

PT. Vessel Freshwater Indomakmur merupakan perusahaan perikanan yang ada di Tangerang, untuk detailnya silahkan searching sendiri, karena aku gak mau sok tau hehe.

Aku daftar di PT ini juga melalui website lowongan kerja, setelah beberapa minggu aku di panggil buat interview pada tanggal 19 Oktober 2017. Awalnya banyak pertimbangan buat dateng apa gak usah aja, karena lokasinya jauh banget dari tempat tinggalku di Jakut dan aku gk pernah ke daerah itu sama sekali sebelumnya.

setelah dapet sms dr HRDnya itu aku langsung googling tentang profil perusahaan dan review orang2 tentang perusahaan ini, tapi gak banyak info yang aku dapet, mungkin gara2 ini PT baru pikirku. dari minimnya info itu aku tanya ke square line gimana2nya dan mereka saranin buat dateng aja.

Berdasarkan ilmu nanya dan searching akupun berangkat dari Jakut ke Tangerang jam 4.30 pagi. kenapa aku berangkat sepagi itu? yahh karena aku di anter sama masku yang mau kerja pagi juga sampe keluar tol Tangerang, intinya biar gk kejebak macet di jalan lah. kan Lumayan Jauh dari tempat tinggal lokasinya emang.

Sampai di pintu keluar tol tuh masih pagi banget, kalo gk salah jam 5.30an, dari situ aku langsung pesen ojek online buat anter aku ke lokasi PT VFI itu. Sampai Lokasinya pun masih sangat teramat pagi (06.00 pagi), jalanan masih sepi padahal itu kawasan industri, pabrik pabrik juga masih pada tutup. setelah sampe gerbang PT VSI belum ada tanda2 orang di sana dan akhirnya aku mintol mas ojol anter ke minimarket terdekat yang ada tempat duduknya. sekitar 200 meter dah tuh nemu minimarket yang ada kursinya, tapi minimarketnya juga belom buka HA HA HA. Pen tawa aja kalo inget kejadian itu sih.

Aku nunggu 2 jam lebih dah tuh di depan Minimarket, dari belom buka sampe banyak yang belanja di sono. Sampe di tanyain sama mas-mas yang jaga minimarketnya 'ngapain mbak? ko dari tadi di sini? lagi nunggu orang ya?', aku jawab aja 'enggak mas, lagi nunggu jam 8 aja di sini'. Kayaknya si mas-mas itu pengen lempar kursinya dah.

setelah jam menunjukkan jam 8 lebih hampir jam 8.30 aku menuju PT VSI tersebut dan masuk ke pos satpam yang ada di depan. Di situ isi buku tamu sama ngasih KTP asli buat di tuker sama kartu pengunjung. Pas itu pak satpamnya bilang "Tunggu dulu yaa mbak, masih nunggu 4 orang lagi yang mau wawancara". terus aku bilang "iya pak, biasanya lama gk ya pak?", bapaknya jawab "enggak pak, paling sampai jam 12". dalam hati aku bilang 'eh busettt, aku harus nunggu selama itu lagi'.

Tapi ternyata yang dateng interview cuma 2 orang yaitu aku sama satu orang lagi yang kebetulan orang asli tangerang dan posisi yang dia lamar juga beda sama aku. selama nunggu di panggil interview sama HRD nya kita ngobrol banyak, ternyata dia juga gak tau ini perusahaan apaan.

setelah beberapa puluh menit, datenglah HRD 1 orang yang ngasih kita form buat di isi sama ada soal singkat psikotest. setelah ngisi semua itu, kita di panggil satu persatu buat interview sama HRD nya. Interviewnya santai banget tuh, kayaknya emang gaya HRDnya gitu deh, soalnya HRDnya masih muda, maish mas-mas gitu sih, jadi serasa ngobrol aja.

Abis interview sama HRD kita nunggu lagi tuh buat interview lagi sama pimpinan departement yang kita lamar (gak tau nama posisinya apaan), gak lama kok cuma bentar doang. Nah setelah nunggu beberapa menit, tibalah saatnya interview selanjutnya. Nah di interview yang ini aku di tanyain tentang pengalaman kerja, kuliah, skripsi, magang, tentang alat-alat laboratorium, tentang tahap-tahap QC (kebetulan aku daftar untuk posisi QC dan Analis Lab) jadi banyak pertanyaan tentang gitu-gituan.

Setelah interview ke dua itu, kita di suruh pulang dan bakal di kabarin lagi kalo lolos. Setelah kurang lebih 2 minggu nunggu, aku dapet WA dari HRDnya untuk dateng interview tahap lanjut dengan management. Tapi aku gak dateng, karena gk di ijinin sama keluarga gara-gara jauh dari tempat tinggal dan sallarynya gk sesuai (gk sampai UMR), kalo gajinya sesuai UMR kyaknya di ijinin sih. Sebenernya pengen aku ambil kan udah biasa jauh dari rumah, tapi ternyata bener-bener gak boleh gara2 sallarynya gk worth sama semuamuanya.

Sekian pengalamkuu

No comments:

Post a Comment

PENGALAMAN SELEKSI INTERVIEW DI PT. BORWITA INDAH JAKARTA Tahun 2020 (PT. Borwita Citra Prima)

Sesuai judulya, kali ini aku mau berbagi pengalamanku tentang interview di PT. Borwita Indah di Jakarta di tahun 2020. Jadi aku mendapatkan ...