Search This Blog

Pengalaman Seleksi Tahap III Pharos/PT. Mitra Insan Sejahtera




Seleksi tahap 3 di Pharos/PT. Mitra Insan Sejahtera ini adalah tahap interview dimana tahap ini adalah tahap terakhir. Untuk tahapan sebelumnya bisa di baca di sini:

Kurang dari seminggu dari aku psikotest dapet email yang isinya buat milih hari tanggal dan jam buat interview sama orang sananya. Nah aku milih hari Senin 11 Desember 2017. Pas hari itu aku niat banget dateng interview dari kontrakan di Jakut ke Kebayoran lama yang jarak tempuhnya 2 jam pakai busway dan ojek online. Sampai lokasi nya yang di JL. Limo Kebayoran Lama ternyata ramee dan banyak orang yang mau interview dan ttd kontrak di sana. Aku nunggu lumayan lama hingga akhirnya di panggil sama interviewerku yaitu bapak X. Di ruangan bapak X ini bawa hasil psikotest kita yang isinya juga ada info diri dan kesedian2 gitu yang diisi pas psikotest, nah bapaknya jelasin banyak hal kayak kerjanya gimana terus mempertanyakan kesedian kita.

Di tahap III ini kayak cuma lebih memperjelas semua-muanya. Jadi, kalau kamu udah lolos seleksi psikotest yang tahap II itu berarti 99% kamu bakal kerja di sana, tergantung kamu mau apa enggak sih kalau ini mah. Nah kalau kamu tertarik dan mau coba tinggal milih hari dan tanggal buat ketemu Bapak X ini untuk ttd kontrak dengan menyerahkan serta mengikhlaskan ijazah kita di tahan.

Nah menurutku ini sih pilihan masing-masing orang yaa, kalau banyak komentar negatif tentang kerja di sana berarti mereka yang komen negatif ini gak sesuai kerja di sana. Kalau aku sih penasaran yaa, jadi aku ambil aja dan itung-itung buat nglatih mental sebagai freshgraduate. Toh namanya karir kan dari bawah, jadi mau kerja (belajar) di perusahaan apapun juga dari bawah dan ini bisa nglatih mental kita buat bekal masa depan (eaa).

Yasudahlah, sekian dulu cerita singkat pengalamanku.

198 comments:

  1. Mau tanya mbk, Ijazahnya di tahan brp lama mbk?
    Trus utk gajinya sesuai ngga mbk?
    Soalny sya bru mau tes tahap 2,
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TT so sorry baru bales lama banget :( fyi ijazahnya di tahan sampai habis kontrak kerja atau sampe kamu resign dari perusahaan, Kalo masalah gaji sesuai banget sih menurutku karena tanggung jawab kita besar jadi gaji ya mengikuti sih.

      Delete
    2. Ada test medical check up ga sis???

      Delete
    3. Ka mau nanya kalo belum ada ijazah nya gimana apakah bisa make SKL ?

      Delete
    4. Mau tanya mba.ini kontraknya sampai berapa tahun.dan setelah tahun selesai tersebut apakah kalau kita masih mau kerja disitu masih bisa kerja terus mba?

      Delete
  2. Mf mba mau tanya klo dana sistem kontrak nya smpe karyawan tetap gk ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dana apaan ya kak? Kalo di sini kontraknya 2 tahun sekali, bisa perpanjang 1x lagi. eh tapi ini tergantung unit perusahaannya dan atasannya juga sih

      Delete
    2. Mbak kalau lokasi tes piliham nya jauh jauh, bisa request gal sii

      Delete
  3. Mba aku liat review orang2 ttg pt ini bener ga harus lepas hijab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuh awal mau daftar sampe masuk kerja review negatif ttg perusahaan ini masih membanyangi sekaligus menantang sih buatku, tapi fyi aja jadi gak semua harus lepas jilbab sih, tergantung kamu di tempatin di mana dan sebagai apa. Kalo aku Alhamdulillah gak harus lepas jilbab,. Oiya sorry banget baru bales. Semoga bermanfaat :)

      Delete
    2. Kak klo untuk persyaratannya itu harus lengkap? Klo misalkan ijazah sama skl blm ada bisa ga?

      Delete
  4. Klo kena pinalty sdbelum waktunya resign kisaran brp y ka?😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalomitu aku kurang tahu sih, kayaknya bisa beda masing2 orang juga

      Delete
  5. Sekarang kaka jadi admin oprational ya kak ? Job desk admin oprational di pt.mis itu ngapain aja kak ? Dan kakak di tempatin kerja didaerah mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sekarang aku kerja sebagai store manager apotek di daerah Jakarta Barat, jobdesknya banyak sih ya intinya ngurusin semua yang ada di Apoteknya

      Delete
    2. Kaa boleh minta no hp ? Aku dapat WA untuk tes psikotes aku ngelamar bagian store manager jg. Mau tanya² boleh ka?

      Delete
    3. Ka aku dapet wa dari pt pharos nawarin store manager, tapi sampai sekarang belum ada kabar lagi, dan mau nanya dong ka untuk Jobdes sebagai store manager apa aja ya ka?

      Delete
  6. Hai kak, saya Dhea;) mau tanya nih kak terkait posisi AO di Pharos. Skrg kakak penempatan dmn ya kakk kl boleh tau? Apakah di Pharosnya? Atau di MIS? Ohiya jobdesknya sperti apa ya kak? Soalnya aku dpt email buat tahap II posisi AO jg kak hehe mohon informasinya;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Dhea, sorry telat banget balasnya, semoga yang terbaik buatmu sekarang ya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Hallo... apakah divisi AO harus melepas hijab?

      Delete
    4. Mbak mau nanya,apa benar tes ke 2 harus bawa copy ktp sama copy kk

      Delete
  7. Kak mau tanya dong kalo belum ada ijazah baru skl udh pasti ga lolos ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pasti sih, jadi coba dulu aja ikutin semua rangkaian seleksinya

      Delete
    2. Assalamualaikum ka mau tanya kalo bagian packer itu lepas hijab ngak ya?

      Delete
    3. ka kalo ijasah smp bisa ga? trus bagian packer apa harus buka hijab?

      Delete
  8. Mau nanya dong mba klo pas mau ngikutin psikotes , nah di sruh bawa berkas" kan? Klo misalkan ijazah sama skl nya blm ada kira" bisa ikut tes ga? Soalnya yang gua baca klo ga lengkap gabisa ngikut tes .
    Mohon di bls yak mba makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry baru bisa bales, pas waktu aku psikotest sih yang ditanyain cuma ktp sama bukti dapet email buat psikotestnya aja dan kurang tau kalo sekarang masih sama atau udah beda. intinya coba dateng dulu aja dan ikutin semua seleksinya. semoga membantu

      Delete
  9. Maaf kak, mau tanya. Apa bener kalau di pharos harus lepas jilbab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sepenuhnya bener dan gak sepenuhnya salah juga sih ini, jadi tergantung posisi dan penempatan kamu kerja di bagian apa dan di mana, semoga membantu ya

      Delete
    2. saya sudah inrview kk trs kmren di bilang tunggu tlpn supaya tanda tangan kontrak tapi untuk saat ini blm ada panggilan untuk tanda tangan kontrak, tu mmg agak lama ya kk? saya intrview pada bulan april tepatnya di tanggal 3..

      Delete
  10. Kak mau tanya, aku kan besok ttd kontrak jadi health advisor.
    Takut banget gegara baca di Kaskus negatifnya perusahaan, apa harus lepas jilbab? Apa nanti kita dapet gaji pokok? Atau cuma dapet gaji dari Terget? Minta pencerahan nya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo takut ya kaga usah coba". Awal aja udah takut ngpain di coba.

      Delete
    2. Kalo takut ya kaga usah coba". Awal aja udah takut ngpain di coba.

      Delete
    3. Aku jg awalnya ngelamar jd admin operational tp ditawarin jd Health Advisor, ini udh lulus test psikotest, tinggil ngirim berkas2 yg di perluin sm PT pharos doang..
      Btw jod desk Health Advisor itu gimana kak? Aku baca2 kok serem semua reviewny

      Delete
    4. Maaf mau tanya, apakah sekarang masih kerja sebagai health advisor tersebut?

      Delete
    5. Hallo.. Apakah yg membuat seram di health advisor? Reviewnya seperti apa

      Delete
  11. mba mau tanya, kalo pgln tahap 3 dari tes psikotes biasanya brpa lama?

    ReplyDelete
  12. Ka mau nanya, 2019 Phapros masih tahan ijazah ga?

    ReplyDelete
  13. Kak mau tanya jobdesk nya admin operational itu apa aja ya kak soalnya aku dapat panggilan psikotest

    ReplyDelete
  14. Dan kalau boleh tau kontraknya berapa tahun ya kak ? Gaji nya umr gak kak ?

    ReplyDelete
  15. Itu setelah mengikuti psikotes itu selang berapa waktu ya kalau dinyatakan lanjut k tahap selanjutnya?
    Apa kah klu kita dinyatakan tidak lolos k tahap selanjutnya itu diberitahu juga ke via email??
    Terimakasih

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. maaf bantu jawab, Lebih tepatnya dititipkan bukan ditahan, karna ketika resign bisa lgsg diambil tanpa adanya penalty/denda

      Delete
    2. Kalo resign kerja gak kena denda kak?

      Delete
    3. Kalo resign sebelum kontrak habis apa ijazahnya bisa diambil dan gk kena denda ka?

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Mba mau nanya dong, di kontraknya ada larangan menikah ga?

    ReplyDelete
  19. beneran gak ya mbk lg ada penerimaan di pt insan sejahtera untuk tamatan sma
    sy udh ketahap ke 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang tahapan ke dua kasih bocoran dong, hehe

      Delete
  20. mba kalo misalkeun ga mau nitip ijazah utk jaminan, berarti langsung ga lolos tes ya ?

    ReplyDelete
  21. Misi kak mau tanya, kalo mau test psikotes itu bawanya apa aja yaa? Pakaian bebas atau harus hitam putih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokonya bawa apa yg disuruh di email sm bawa pulpen, klo pakaian sih bebas

      Delete
  22. Siapa yang test tanggal 25 mei 2019, sabtu? Di century depok

    ReplyDelete
  23. Mungkin ada yang tes tgl 29 mei di surabaya ?

    ReplyDelete
  24. mau tanya, interview nya di tanya apa saja,?besok interview

    ReplyDelete
  25. Ka aku mau tanya dong, kalo ijazahnya di tahan gtu diambilnya susah ga ya?

    ReplyDelete
  26. Ka aku mau tanya dong, kalo ijazahnya di tahan gtu diambilnya susah ga ya?

    ReplyDelete
  27. ka mau minta informasi nya dong, untuk gaji nya itu berapa ya? dan susah gak psikotest nya, saya baru tahap seleksi online sih

    ReplyDelete
  28. Assalamu’alaikum kak, kan Ini tahan ijazah ya, lalu kalau resign sebelum masa habis kontrak apakah ijazah ttp di tahan ?

    ReplyDelete
  29. assalamualaikum . sy Tia mau nanya kak ketika ttd kontrak adakah pernyataan tidak boleh menikah ?

    ReplyDelete
  30. Duh udah psikotes dari 21 Juni 2019 sampe sekarang belum ada kabat

    ReplyDelete
  31. Saya sudah psikotes tgl 29 juli 2019, untu mengetahui lanjut ke tahap 3 atau gagal nya gimana ya ka... Mohon info nya

    ReplyDelete
  32. Ka, maaf mau tnya. Besok senin saya ada panggilan interview di Gedung Century ini sebagai store manager dan harus membawa fc ktp, fc kk, fc buku tabungan dan ijazah asli. Nah klo menurut kaka ini udh pasti ke terima ato ada tahap seleksi lg ngga? Makasih

    ReplyDelete
  33. Kak mau tanya kalau misalkan kita lulus interview itu apakah langsung bekerja atau gimana kak?

    ReplyDelete
  34. Kak saya kan mau psikotes tahap II tapi alamat yg saya masukin beda sama KTP (baru pindahan ) apa itu Gpp pas nanti mau tes nya?

    ReplyDelete
  35. Bantu jawab . Gapapa ka .. asal nanti tunjukin aja ktp asli sama print undangan psikotes nya

    ReplyDelete
  36. Kak maaf mau tnya saya mau ikut test thp dua di margonda...saya mau tnya untuk gajih umr atau gmn ya kak terimkasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalo gaji saya belum tau .. saya baru tes tahap ke dua .. sampai skrng belum ada panggilan lagi

      Delete
  37. dewia maap kamu tes nya untuk posisi apa kalo boleh tau?

    ReplyDelete
  38. Ada yg baru2 ini interview di pt pharos jl limo? Aku nanti kamis ada panggilan interview tapi disuruh bawa dokumen ribet banget sampe harus cek ronsen dll... apa emang kaya gitu ya kalo interview?
    Boleh share/chat aku yg pernah interview di line @sripujilestari makasiihhh semoga yang bantu dapat pahalaa dan dipermudah urusannya..

    ReplyDelete
  39. Ada yg seleksi tanggal 9 jam 08.00-13.00 di Laweyan solo nggak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku besok hari senin, tanggal 9 desember jam 8-1 siang ikut psikotes di laweyan solo kak

      Delete
    2. Boleh minta emailnya gak kak biar enak hubunginnya

      Delete
  40. Kalau boleh tau wajib ya bawa ktp asli....dan harus ditunjukkan atau discan saat psikoter kedua? Soalnya ktpku nggak ada

    ReplyDelete
  41. Hai smuanya. Thanks bgt buat cerita2nya..
    Mau tnya. Kalo misal kita melamarnya ijazah S1, tp yg kita serahkan ijazah SMA. boleh ga ya?
    Syg bgt gitu gasih klo ijazah terakhir yg di ksih :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak boleh lah. jangan Khawatir sama ijazah yang di tahan. Gak mungkin ilang kok. Kalo resign juga dibalikin.

      Delete
  42. Mau nanya itu pas psikotest tahap 2 apa harus pake setelan hitam putih? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo maaf baru bisa jawab. Tidak kok, untuk baju yang di pakai formal rapih aja, gak perlu pake item putih.

      Delete
  43. Kak, ketika kita sudah dipanggil interview dan katakanlah diterima. Apakah ada masa training, karena belum punya pengalaman alias fresh graduate. Thx.

    ReplyDelete
  44. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete
  45. Kak setelah bca baca, jadi kita kerja di pt mintra insan sejatera? Ga dinpt pharos nya langung?

    ReplyDelete
  46. Kak kalau sekarang peraturannya masih tahan ijazah ga ya?

    ReplyDelete
  47. Kak mau tanya kalu di manager project gimna??.itu di tmpatkan d mana kak.
    Saya baru seleksi tahan 2

    ReplyDelete
  48. Kak, mau nanya. Klo jd store manager kira kira lepas jilbab ga ya?

    ReplyDelete
  49. gimana ada yang udah lulus ga?gaji pokonya bro ya?

    ReplyDelete
  50. Kak aku dpet panggilan interview. Aku daftar staff farmasi. Kirakira gaji buat lulusan smkf kaya aku berapa ya kak?

    ReplyDelete
  51. aku baru psikotest tahap 2 tanggal 27 mei dan disiruh nunggu 1-2 minggu, ada keterangan gak ya antara diterima atau engga nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tau kisi2 tesnya kaya gmn kak?

      Delete
    2. Hallo kak, psikotes tahap 2 yang dibawa apa aja ya?

      Delete
  52. Mau tanya apakah benar disana kondisi kerjanya tidak baik seperti jam kerja yang overtime tidak dapat uang lembur, gaji yang dibawah umr dan sering dapat potongan

    ReplyDelete
  53. Hallo ka mau tanya, sampai saat ini kk masih kerja di PT pharos kah? Dan apa pihak dari perusahaannya itu baik dan adil ka terhadap karyawannya? Soalnya aku baru dapet email buat psikotes tahap II dan masih mikir mikir lagi untuk mengikuti test itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tau kamu ujian nya kapan psikotest kapan?
      kalo aku yang tgl 27 kemaren,
      kamu sudah ada panggilan tahap 3 belum?

      Delete
  54. Maaf kak mau tanya kalo mata minus apa masih bisa mengikuti seleksi ini makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf ya telat balasnya. Iya gpp kok, gak ada masalah asal gak buta warna yaa. aku juga minus dan oke oke aja kok

      Delete
  55. Ka mau tanya apakah bisa izin libur kuliah hari sabtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung posisi sih, tapi kayaknya gak bisa deh setahuku

      Delete
  56. halo kak, mau tanya kk kan udh keterima jd admin operasional yah,nah itu jobdesknya apa aja yah kak. thankyouu sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jobdesk bisa ditanyakan pas kamu interview sama HR atau ke User langsung yaa. Aku udah kelar kontrak dari tahun lalu, Btw Sukses selalu yaa :)

      Delete
    2. Kak maaf mau tanya, kalo kakak dulu berapa lama kontraknya? dan penempatan akhirnya di PT mana?. Terimakasih

      Delete
  57. Haloo, sorry mau nanya sama semuanya. Satu hari yg lalu saya d interview di apotek generik bandung untuk tahap II di perusahaan ini, yang mau saya tanya untuk penempatan apa sesuai domisili atau bagaimana?? Tolong bantu dijawab ya ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku mau bantu jawab tapi kayaknya udah telat deh. Setahuku biasanya sesuai domisili tapi kalo yang deket domisili lagi gak butuh orang bakal ditempatkan dilokasi yang lagi butuh orang. semoga membantu, sukses selalu :)

      Delete
  58. Hallo semua. Ada yg ikut test tahap 2 di century kemang pratama tgl 1 semptember?

    ReplyDelete
  59. Ada yg mengikuti test tgl 1spetember di century pondok kelapa kah?

    ReplyDelete
  60. Hallo kak. Aku ikut psikotes tahap 2 nya taggal 26 Agustus 2020. Barusan dapet WA atas nama tim requitment pt Pharoa nawarin penempatan di bandung. Tanpa masuk tahap 3. Itu real ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Real kok kak, mungkin mereka lagi butuh orang jadi gak perlu sampe tahap 3. Sebenernya gak ada salahnya dicoba kak. Semangat!! Sukses selalu :)

      Delete
  61. Mba mau taya... Sya sdh ikut tes tahap 2 tgl 28 agustus.tpi sampai skarang blm ada kbar y???

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aja dulu, atau kalau kamu mau bisa hubungin kontak yang ada di email/wa atau ke no telp head officenya

      Delete
  62. Kaka mau tanya. Kan kk udh selesai kontrak. Izajahnya di kembaliin lagi dgn cara baik ga bertele tele gtu atau gmna ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo indy, iya au udah selesai kontrak dan gak ada drama kok pas ambil ijazah. Tinggal kamu telp bagian perso dan bikin janji aja mau ambil ijazahnya kapan..

      Delete
    2. Ka maaf bisa minta no. Perso nya?

      Delete
  63. Disini ada yg test pisikotest tgl 21 september 2020 jam 13.000 di bogor warung jambu jl. Padjajaran? Klo ada bisa barengin .. bisa email ke email aku [ ali.smpn16@gmail.com ] nanti bisa tukar no. Whatsapps.

    bdw sedikit info, awalnya ku ragu, tpi setelsh liat tread di blog ini. Ku jdi optimis.
    Selama bukan penipuan. Ga jdi masalah sih.

    Buat masalah ijazah ditahan, aku ga komplen, soalnya punya pengalaman kerja 2 tahun di perusahaan dengan tahan ijazah. Dan fine aja ga ada masalah. Jadi buat temen" ga perlu takut ya buat ijazah di tahan. Selama kita punya surat perjanjian, udah jadi bukti kuat ko buat pegangan kita.

    dan buat temen" khusus nya buat yg lulusan baru, ga perlu takut buat ambil langkah, selama ga ada unsur penipuan.
    Namanya kerja, dimana" pasti cape,
    dan kalo kalian takut masalah gaji pokok, aku punya pengalaman yang bisa ku bagi buat kalian.

    pekerjaan ku sebelumnya itu gajiku bukan UMK/UMR .. tapi cuma pokok 1.9jt .. ga sampe 2jt ya hehe :D .. awllnya aku juga pusing mikirinnya. Maslah jobdesk nya, gaji segitu bisa buat apa.. tapi setelah tau ada bonus. Aku pesimis aja. Dan alhamdulillah loh.. aku tekunin tanpa pesimis. 2 tahun aku kerja di perusaan itu, sampe akhirnya di PHK (karna covid-19_-) gaji ku 4-8jt .. dengan berbekal gaji pokok 1.9jt . Dan sisanya dari bonusku itu dari jobdesku sebagai sales.

    Jadi hal utama yang perlu kalian tanam di diri kalian itu 1 = OPTIMIS, apalagi buat kalian yang lulusan baru, apalagi yg cuma lulusan SMA/SMK kaya aku.. pengalaman kerja itu hal yang sanagt wajib di dapetin tanpa neka neko..
    semakin banyak neko, keraguan, pesimis, milah milih dijamin deh. Sulit bener buat dpet kerjaan dan pengalaman.

    Jadi semangat ya buat temen" diluar.
    semoga bisa diambil baik nya dari pengalaman aku.

    sampe ketemu di tempat pisikotest nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, aku setuju banget sih sama kamu. Meskipun pilihan itu ada di masing-masing orang. Kamu hebat banget loh ALi dan emang gak semua orang bisa kayak gitu. Btw perusahaan ini aman banget kok, gada penipuan dan macem-macem, asal kalian udah kerja sesuai dengan SOP perusahaan semua bakal lancar-lancar aja. Kalo ada berita miring diluaran sana mungkin mereka emang gak cocok dengan sistem kerja di perusahaan ini atau emang ada faktor2 lainnya.

      Delete
  64. Kak tpi misalkn tahan ijazah 2 tahun trus selama 1 tahun kita resign apa harus ijazahnya ditebus pake uang apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ocviani. Itu tergantung gimana caramu keluar deh setahuku. kalo kamu keluar baik-baik, dengan exit notice minimal 1 bulan sebelum keluar, gak melanggar SOP perusahaan dan gak ada masalah apa-apa ijazah kamu AMAN gak perlu bayar pinalti. Kecuali kamu keluar karna ada masalah sama perusahaan atau melanggar SOP perusahaan, di keluarkan oleh atasan atau kabur tanpa pemberitahuan. nah itu yang bakal mempersulit kamu pas ambil ijazah. Semoga membantu yaaa

      Delete
  65. Kak mau tanya saya ada tes psikotest besok di tangerang selatan apotek century pondok benda jam 8 pagi-jam 1 sianhg
    Banyak pernyataan jelek jadi sedikit ragu
    Tapi pengen coba sih pandemik gini apa2 kan sulit
    Jadi apa aman ya?

    Oh ya yg mau barengan bisa DM Via ig yaa @sabilbatati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo maaf yaa telat balasnya, semoga kamu sudah ambil tindakan yang benar. Jadi menurutku gak ada ruginya sama sekali kalo kamu datang dan emang gak ada unsur penipuan sama sekali kok.

      Delete
  66. Kak mau tanya, kk jawab apa ya yg pertanyaan bersedia lepas hijab atau tidak?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jawab tidak bersedia dan emang bakal ditempatkan di lokasi atau posisi yang gak mengharuskan lepas jilbab.

      Delete
  67. Ada yang mau barengan gk tes psikotes di econolab jaksel??

    ReplyDelete
  68. Oi gan,mau nnyak dong berkas yang perlu disiapkan apa saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk psikotest gak perlu bawa berkas deh setahuku, cuma bawa ktp dan foto copy ktp sama bukti kamu diundang untuk psikotest. Tapi mungkin sudah berbeda, jadi ikuti aja petunjuk yang kamu terima dari sms ataupun email yaa.

      Delete
  69. Ka aku mau tanya dong klo sebagai asisten apoteker century lepas hijab atau enggk ya?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung penempatan sih setauku dan sekarang juga gak harus lepas jilbab semua kok. semangat

      Delete
  70. Ka mau tanya, kalo bagian packer blh pake jilbab tdk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sorry yaa telat balasnya. aku kurang tahu sih, tapi sepertinya boleh deh.

      Delete
  71. Kakak, kalo untuk bagian logistik staff, apa mengharuskan lepas jilbab??

    ReplyDelete
  72. Ak mau tanya dong.. ak ad interview di MiS tp ak dsrh isi link yg dy kasih.. pas ak isi lengakp dn submit malah tampilannya bacaan " anda bisa melamar lg pd tgl 13-11-20" itu gmn ya mksdnya.. pdhal ak interview by p0hon hr ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka mau tanya kalo staff farmasi lepas hijab ngga yah?

      Delete
    2. berarti kamu pernah ngelamar sebelumnya , jadi buat apply lagi tunggu jadwal itu

      Delete
    3. nah iyaa, data kamu udah pernah ketarik di sistem mereka berarti, jadi baru bisa submit lagi tgl yang itu.

      Delete
    4. Untuk staff farmasi setahuku sih boleh berhijab kok.

      Delete
  73. Kak, kalo kakak sndiri bagaimana? Apa masih gabung perusahaan ini atau sudah tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku gabung 2tahun dan sekarang udah enggak. karena emang gak mau perpanjang kontrak sih.

      Delete
  74. 2020 masih tahan ijazah ga?
    saya pernah apply 2017 pas baru lulus jadi spv store tapi diterima jadi manager store pas tau ijazah ditahan dan penempatannya jauh jadi saya ga ambil
    pas 2019 ada johfair trs pas nanya distand pharos katanya udh ga ada penahanan ijazah tapi pas lihat review lagi katanya ada
    ka boleh sharing dm saya yah @fitri_indy
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  75. kalo untuk tahun 2020ini aku kurang tau sih, tapi aku dulu tahun 2017 dan itu masih tahan ijazah sampe kontrak abis di 2019. Gak tau posisi dan devisi lain kayak gimana, tapi untuk operasional masih deh kayaknya.

    ReplyDelete
  76. Ada yang test thp ke 2 ga ?? Didaerah Kebayoran econolab? Itu katanya cuma 5 orang aja yang bisa masuk karena dibatasi atau karna tab nya sedikit????

    ReplyDelete
  77. Pilih tgl berapa kak? aku jga mau test tahap 2 di econolab

    ReplyDelete
  78. Sebelumnya kaka bilang di PT ini sistemnya kontrak 2th dan bisa perpanjang 1x. Berarti di PT ini gk bisa jd Karyawan tetap dong ? Jenjang karirnya gimana ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, kalo untuk hal itu saya gak ada bisa komentar apa2 yaaa. mungkin lebih jelasnya bisa ditanyakan pas kamu interview sama user langsung

      Delete
    2. Waktu kaka interview user dijelasinnya gimana ? Soalnya kalau memang jenjang karirnya gk ada kan sayang ka T-T

      Delete
  79. Ada yang ikut test tahap 2 di econolab gak? Bareng dong

    ReplyDelete
  80. Kalo untuk warehouse officer ditempatkan dmna ya ka ? Trs anak baru di ajarin dlu ga ya ? Aku kuliah malem semester 7 di jkt cmn kan skrg emg msb online

    Semoga bs membantu ku menjawab , selasa aku psikotest

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sorry baru sempat jawab. Setahuku kalo warehouse di Tangerang sih, tapi kurang tau juga. Semoga psikotestnya lancar yaa.

      Delete
    2. Kak mau nanya sy udh test tahap 2 dr tgl 5 oktober tp sampe sekarang msh belum ada kabar, sebaiknya gimana ya aku harus hubungi atau bagaimana ?

      Delete
    3. Kamu bisa follow up ke call centernya mereka atau ke emailnya, dicoba aja yaaa

      Delete
  81. Halo kak.. Mau minta pendapat dong. Kalau nggk mau tahan ijazah gimana ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa dong TT Kayaknya itu salah satu syarat wajib kamu masuk deh. kalo gak mau tahan yaudahh. Tapi untuk lebih jelasnya bisa ditanyain langsung pas interview yaa.

      Delete
  82. Kak, saya kan senin depan mau psikotes. Itu kan ada tahan ijazah ya klo misal ijazah saya blm keluar dri kampus krna bru lulus oktober kmrin. Jika menyanggupi tahan ijazah tp ijazah blm turun gmna ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kasus itu bisa didiskusiin sama orang yang interview kamu kok. Mungkin beda orang beda syarat juga, tapi pernah ada yang nitipin ijazah SMA karena ijzahnya belom keluar. Tapi intinya bisa dikomunikasikan sama pihak yang interview kamu.

      Delete
  83. Halo ka kalo ngelamar sebagai Operator produksi itu nanti di Pabrik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sih iyaa, tapi kurang tau juga. Bisa ditanya pas interview nanti kok

      Delete
  84. ka kalo ijasah smp dan bukan lulusan farmasi bisa ga ya? aku ada panggilan tahap 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ikutin aja dulu proses seleksinya. Mungkin nanti diarahkan ke posisi yang sesuai. semoga berhasil

      Delete
  85. Halo ka itu kan semacam apotik gtu ya sedangkan saya melamarnya dibagian staf gudang nah itu gudangnya gudang pabrik atau apa ka
    Rencana besok mau tes tahap kedua Rabu 18 November 202

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, gimana tadi tesnya? Saya mau ada tes tahap 2, tapi masih bingung.

      Delete
    2. Halo, sorry baru balas. Jadi kalo posisi kayaknya bisa sesuai kebutuhan perusahaan yaa. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan pas interview. Tapi saranku sih dateng aja buat psikotest, untuk pengalaman juga sih.

      Delete
  86. Halooo boleh nanya kah? Saya ada panggilan psikotest di Pt.MIS sebagai store manager itu biasanya bagaimana aja mba proses psikotesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane juga dapat email dr PT.MIS,tes tgl 1 Des 2020,bagian sales manager,mohon petunjuk untuk info ini benar benar ngga??yang pernah ikut tes itu seperti apa dan harus tahan ijasah...

      Delete
    2. Kemarin q hbis psikotes ka, langsung dtg aja ke tempat yg kaka udah pilih, kemudian bawa fc KTP dan yg di email itu di print kak, stlah itu langsung psikotes

      Delete
  87. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  88. Halo ka, mau tanya untuk posisi admin operasional boleh berhijab gak ka? Oya untuk yltahan ijazahnya setelah dikembalikan ijazahnya masih bagus atau rusak, soalnya temenkutku tahan ijazah, ijazahnya malah rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, sepertinya boleh kak, tapi tergantung oenempatan juga deh kayaknyaa, tapi mungkin bisa dibicarakan pas interview kak. Untuk ijazah aman kak. Bahkan aku ambil ijazahnya itu 8 bulan setelah resign dan masih baik-baik aja kok, jangan lupa ijazahnya di laminating kak biar lebih aman.

      Delete
  89. ka boleh minta tips biar lolos tahap 2 Store Manager? Trus apa jobdesk nya kalau store manager?

    ReplyDelete
  90. Halo kak, berarti peraturannya nnti ijazah di tahan yaa?? Terus kalo boleh tau kakak kerja di situh berapa lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaka dpt panggilan buat tes tahap 2 yah kak.. Kalo iya tes nya apa aja kak

      Delete
  91. Hai, disini ada yang psikotest di bandung? WA aku dong kita barengan. Email dulu kesini ---> syifa_vahrunisa@yahoo.com

    ReplyDelete
  92. Kaka kalau panggilan interview lewat email atau tlpon? Kemarin saya ada pamggilan interview tapi langsung di tlpon dan gk ada email masuk. Bner gak ya ka itu? Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kalo untuk itu kurang tau juga sih. tapi setahuku ada yang email, telp dan WA juga. Sebenernya gada salahnya sih cobaa dateng buat psikotest. sukses selalu yaa

      Delete
  93. Bismillah ada panggilan psikotes tahap 2, bagiku tahan ijazah gak ada masalah yang penting kita niat kerja dengan baik dan insya allah kedepan nya juga akan baik, goodluck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak , gmn? Udh ikut tahap 2 ? Apa udh ada kasil kak?

      Delete
  94. Buat anak baru ada training ny dlu ga ? D bimbing dlu gtu d ajarin dlu ?

    ReplyDelete
  95. kak itu gjihnya umr atau di bawah umr kak mohon jawaban nya kak.. dan d sana kita d ksih mes atau enggak

    ReplyDelete
  96. Apakah kak masih kerja di tempat tersebut kak ?

    ReplyDelete
  97. Halo mba @sitirias kalo untuk Posisi Operation manager itu based nya nanti di HO apa di store ya,mohon siapa aja yg tau boleh sharing

    ReplyDelete
  98. Hi kak mau nanya. kalau admin logistik itu penempatannya di pt. pharos nya lgsg atau di apotek nya yaa? dan kemungkinan bakal disuruh lepas hijab ga? mohon dijawab bila berkenan:)

    ReplyDelete
  99. gimana hasilnya yang dapat panggilan bulan April ini?

    ReplyDelete
  100. Mau nanya, boleh ga pakai SKL?

    ReplyDelete
  101. Dapat email ada panggilan psikotes tapi lokasi tes nya ketika di search malah nama tempat pt lain, benar atau ga yah kak?

    ReplyDelete
  102. haii ka mau nanya juga ni, aku udah lolos psikotest tahap 2 dan udh ditawarin diposisi yg aku lamar, setelah 9 hari gaada kelanjutan nya aku coba nanya dan ga di bls, skrng udh hampir mau 2 minggu
    menurut kaka gimana? dan aku sopan ga si nanya kaya gitu?

    ReplyDelete
  103. Hallo ka @sitirias saya mau bertanya klo posisi packer tahun ini juga menahan ijazah

    ReplyDelete
  104. Ka ada yg interwiew ga besok di econolab Kebayoran lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gmna ka ? Udh interview blom? Dan sudah kerja kah di pt itu?

      Delete
  105. Kaka panggilan interview lewat email? Ko aku lewat telfon ya, bener ga sih

    ReplyDelete

PENGALAMAN SELEKSI INTERVIEW DI PT. BORWITA INDAH JAKARTA Tahun 2020 (PT. Borwita Citra Prima)

Sesuai judulya, kali ini aku mau berbagi pengalamanku tentang interview di PT. Borwita Indah di Jakarta di tahun 2020. Jadi aku mendapatkan ...