Search This Blog

Pengalaman Psikotest di Pharos Indonesia / PT. MIS (Mitra Insan Sejahtera) / Century



Ini tentang pengalamanku psikotest di Pharos Indonesia. Sering banget dan bahkan hampir setiap hari gak sih kita lihat lowongan kerja di Pharos?? ya kan? Gara-gara lowongannya ada terus tiap hari agak sedikit ragu sih, ini beneran atau penipuan. Dengan modal nekat kirim email aku daftar aja, gak ada ruginya juga kan. Setelah daftar itu kita bakalan dapet balasan email buat ngikutin psikotest (kayaknya sih, lupa) online gitu.

Banyak banget komentar negatif tentang rekrutmen Pharos Indonesia di internet, aku juga belom tahu bener apa enggak komentar-komentar itu. Untuk mengatasi penasaranku ini, makanya aku daftar. Sebenernya aku udah lupa kapan aku daftar, kayaknya udah luama banget sih.

Tiba-tiba aku dapet pesan WA dari orang pharos, dia bilang kalau aku lolos ke tahap psikotest lanjutan terus di tanya aku lulusan apa. Pas daftar online itu aku daftarnya posisi QC, tapi kata bapaknya tidak sesuai sama latar belakang pendidikanku jadi disaraninlah buat pindah di posisi Admin Operasional. Langsung aku iyain aja kan. Terus orang tersebut menanyakan kapan ada waktu untuk psikotest dan di suruh milih lokasi test terdekat dari tempat tinggal.

Kebetulan waktu itu aku milih di Apotek Century di daerah Walang, Cilincing Jakarta Utara pada tanggal 4 Desember 2017. Ada dua opsi jam pelaksanaannya, yaitu jam 8 pagi dan jam 13 siang, nah aku daftar yang siang biar gak buru-buru aja. Terus pada hari H itu aku sampai di lokasi setengah jam sebelum jam 13 dan disuruh nunggu sampai jam 13 dulu. Peserta yang akan psikotest bareng aku ada dua orang cewek, yang satu melamar di posisi QA dan satunya lagi di posisi staff gudang. Kita ngobrol-ngobrol dikit, dan persamaan dari kita adalah masih ragu gimana sistem kerja dan lain-lain di Pharos karena kalau baca di internet kan yah gitu.

Setelah jam 13.00 kita di panggil sama mbak-mbak yang memandu proses psikotest kita untuk masuk di ruangan test di lantai dua. Di ruangan itu terdapat beberapa komputer untuk psikotest. Pas mau masuk cuma isi absensi di depan sama nyerahin FC KTP ke mbakknya, nanti kita dibukain akun kita buat psikotest.

Asal kalian tahu yaa, psikotestnya itu lamaaaaa, ini psikotest terlama dengan soal terbanyak yang pernah aku jalanin. Kalau gak salah ada kali itu 600 soal, tapi yah gak kejawab semua, karena beberapa jenis soal itu di kasih waktu gitu. Banyak banget tipe soalnya, kayak itung-itungan, menilai diri, terus cocokin gambar yang di puter-puter jadi kayak gimana, milih yang paling menunjukkan diri kita, test kekuatan mengingat dan lain-lain.

Selesai test sekitar hampir jam 17.00, oiya di komputer itu kita juga isi biodata diri, pengalaman kerja dll kayak biodata gitu. Oiya terus ada pertanyaan juga berapa gaji yang diinginkan, mau nitipin ijazah atau enggak, trainingnya 3 bulan, kontrak awalnya 18 bulan, pokonya gitu gitu.

Pengumumannya sekitar seminggu sampai 2 minggu, btw ini belum seminggu jadi aku juga msih nunggu pengumumannya kek mana. Kemarin Jum'at tanggal 8 Desember aku dapat email yang isinya bilang kalau aku lolos ke tahap III seleksi yaitu ke tahap Interview, nah di isi emailnya juga ada link buat milih tanggal interview, dan aku milih besok senin  11 Desember jam  10 pagi di GD.CENTURY JL.LIMO NO.45 KEBAYORAN LAMA

159 comments:

  1. Waktu seleksi tahap 3 bisa milih lokasinya sendiri juga gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi anna, sorry baru reply. Kalo seleksi tahap 3 setau aku harus datang ke Head officenya di jl. Limo kebayoran lama untuk ketemu langsung sama calon atasan kita jadi gak bisa milih tempatnya untuk tahap 3 itu. Semoga membantu ya ;)

      Delete
    2. Pernah liat artikel juga bahwa harus pakai seragam dan mencopot baju keagamaan gtu. Boleh pakai kerudung kah mba?

      Delete
    3. Pernah liat artikel juga bahwa harus pakai seragam dan mencopot baju keagamaan gtu. Boleh pakai kerudung kah mba?

      Delete
    4. hai Dhea kartini thanks for ask. iya benar kalau harus pakai seragam sesuai ketentuan perusahaan yaa, Kalau untuk kerudung boleh tapi tergantung penempatan kerjanya di mana soalnya ada beberapa yang gak boleh pakai kerudung memang.
      semoga jawabannya membatu ya :)

      Delete
  2. Kalo boleh tau waktu itu ng-email langsung ke pharos apa lewat outsourcing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat MIS, karena setauku emang semua leat MIS gak lewat pharos langsung

      Delete
  3. Kalau blh tau dri thap 2 ke thap 3 nunggu brp lama ya? Soalnya kmrn saya tes thap 2 ke tanggal 4 september. Smpai skrng blm ada panggilan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry baru bales, aku lupa juga tepatnya berapa lama, tapi seingetku pas aku agak lama kayak hampir ikhlasin sih malah, tapi tiba-tiba dapat wa buat ke tahap 3 dan atur jadwal via link yang di email. Semangat yaa, semoga pas kamu baca balasanku ini udah ada kabar baik :)

      Delete
  4. Saya tes tahap 2 tgl 10 september, dan kemarin ada sms dr tim recruitmen kalo saya lolos dan suruh cek email, tp email yg dimaksud ga ada masuk ke email saya .itu gimana ya?

    ReplyDelete
  5. Saya tes tahap 2 tgl 10 september, dan kemarin ada sms dr tim recruitmen kalo saya lolos dan suruh cek email, tp email yg dimaksud ga ada masuk ke email saya .itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry banget baru bales \ :(, tunggu aja dulu, aku juga dulu gak langsung ada emailnya sih. atau kalo kamu mau langsung tanyain aja ke nomer yang ngehubungin kamu, pasti dapat respon kok.

      Delete
  6. Haii skrg km di pharos ya??
    Aku ada panggilan tahap III tapi di 2 divisi yg berbeda..
    QC dan store manager..
    Boleh aku minta infonya ga kira2 lbh bagus prospek nya kedepan yg mana ya ?:)
    Kalo boleh aku minta nomor whatsapp km :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba mau nanya dong, kalo tahan ijazah itu wajib ga sih, kalo kita nolak, hrd nya masih terima kita ga yah

      Delete
    2. #Syahirah,
      Aku gak di Pharosnya sih lebih tepatnya. Aku kurang yakin juga mana yang lebih bagus, tapi itu 2 posisi yang beda, kalo store manager lebih ke operasional dan kerjanya kayak di retail gitu. Email aku aja yaa di sitiria73@gmail.com

      Delete
    3. #Laela
      Wajib dong, itu syarat wajib yang jadi jaminan kamu gak bakal ngelanggar kontrak ataupun keluar begitu aja dari perusahaan.

      Delete
    4. Kalo ada kita keluar ditengah2, ada pinaltynya ga mba?

      Delete
    5. yaa, tapi asal tidak dadakan atau tiba2 besok kamu keluar tanpa pemberitahuan gpp kok

      Delete
  7. Ka...mau tanya kalo disana boleh nikah gak ya... ?? Dan ada peraturan tdk boleh nikah dan hamil ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapat panggilan juga kak?? akawal desember besok ada panggilan psikotest tapi masih ragu juga

      Delete
    2. Sama saya juga dpt panggilan tanggal 17 ini, tapi masih ragu ini beneran apa bohong aj

      Delete
  8. kak mau nanya, untuk penempatan kerjanya boleh milih sendiri atau udah dari perusahaannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tergantung kamu dapet atasan langsungnya megang area mana aja setahuku sih

      Delete
  9. Sis apa disana bisa nikah selama masa kontrak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak,apakah kalau dipharos ga boleh nikah sampai kontrak habis?

      Delete
  10. Lalu hasil tesnya yg di jl. Limo gmn mba?

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum sbelumnya aku juga mau nanya dan sharing sama temen2 semua, aku bulan Januari 2019 kemarin dpt panggilan tes spikotes dri pharos group trs 2 Minggu kemudian dpt pengumuman klo aku di terima di perusahaan itu dan dia nanya apakah aku bersedia di interview dan siap berkerja di bagian yg mereka tentuin (walaupun bagian kerja nya beda yg aku lamar waktu itu) klo bersedia suruh bales "YA dan isi nama lengkap" trs udah tuh kan ya aku bales Iya bersedia, tpi sampe sekarang gak ada kabar dari pharos nya udah hampir 1 Minggu setelah pengumuman itu. Apa temen2 ada yg pernah ngalamin juga? Atau emng dri waktu pengumuman itu nunggu lama lagi? Tolong respon ya temen2. Wasalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misi ka mau tanya dong, tolong pencerahan nya teman teman
      Jadi bbrpa hari lalu aku ikut Bursa kerja, nah trs aku naro lamaran diphaross brapa lama kemudian aku dapet panggilan di apotik century untuk test Psikotest tahap 2 pdahal aku ga ngerasa ikut test atau wawancara tahap pertama, aku masi bingung harus dateng atau ngga ke sana

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. Misi ka mau tanya dong, tolong pencerahan nya teman teman
    Jadi bbrpa hari lalu aku ikut Bursa kerja, nah trs aku naro lamaran diphaross brapa lama kemudian aku dapet panggilan di apotik century untuk test Psikotest tahap 2 pdahal aku ga ngerasa ikut test atau wawancara tahap pertama, aku masi bingung harus dateng atau ngga ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab kak, tahap 1 nya berkas lamaran kakak waktu di bursa itu, tahap 2 memang Psikotest kak, tahap 3 baru interview. Aku juga besok mau test Psikotest di century depok.

      Delete
    2. Gimana hasil psikotesnya kak ?

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kak, pas kemarin ditanya bersedia tahan ijasah atau tidak, Kaka jawabnya apa?

    ReplyDelete
  15. Mksdnya nitipin ijazah itu gimana ya mb? Kalau kerja nya penempatan nya boleh milih atau engga?

    ReplyDelete
  16. kalo misalnya ditanya ijazah mau ditahan apa ngga , harus jawab gimana ya? kalo misal jawab nghgak , resikonya apa kita ngga diterima kerja disitu ya?? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  17. Mau nanya dong ka, emang bener selama beberapa bulan tidak diperbolehkan buat nikah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok, cuma kalo belum setahun tuh gk bisa ambil cuti. Itulah kenapa jika memungkinkan tidak diperbolehkan menikah dulu

      Delete
  18. saya baru dapat panggilan nih , kalo boleh tau tes psikotesnya apa aja , saya melamar di bagian programer soalnya tes hari selasa besok terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebagian tes dmn? Sy jg hr ini ada tes d Century bogor

      Delete
    2. Kamu udh kerja du century bogor? Bisa ceritain ga? Soalnya aku org bogor senin nanti ada jadwal psikotes

      Delete
    3. Kamu udh kerja du century bogor? Bisa ceritain ga? Soalnya aku org bogor senin nanti ada jadwal psikotes

      Delete
  19. Ada yg hari Senin tgl 6 Mei 2019 psikotest di gd Pharos?
    Bisa kontak by email yaa supaya bisa bareng

    ReplyDelete
  20. ada yang test psikotest tanggal 13 mei 2019 di gd pharos?

    ReplyDelete
  21. wah kalo nitip ijazah ga jadi deh, psikotesnya 600 soal ?

    ReplyDelete
  22. Kalian semua ada juga yg mau test? Saya bingung mau kerja disana atau tidak because banyak hal2 negatif yg saya dengar dari internet dan temen saya juga gtu yg mendaftar bareng saya tiba-tiba tidak jadi alasannya tdk masuk diakal dan nalar ;(

    ReplyDelete
  23. hay gan ada yg dapet panggilan di PT pharos tanggal 16 mei atau besok di warung jambu bogor tidak

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. Kak mau tanya itu maximal panggilannya 1 bulan ya,brati kalau ga ada kita ga lolos gitu

      Delete
  25. Misi mau tanya ni ka..
    Hari senin kemarin saya ujian psikotes tahap 2,kira2 berapa lama ya ka keluar hasil ujian psikotes.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda-beda kak. Tergantung hasil kakak, kalo sesuai pasti cepet dihubungi. Biasanya masimal 3 minggu paling lama kalo hasilnya bagus. Tapi kalo hasilnya gk begitu ya nunggu hasil psikotes peserta lain dulu

      Delete
  26. Halo ada yang tanggal 29 Juni psikotes di Paris group yg dikebayoran ga???

    ReplyDelete
  27. Untuk gaji di pharos berpa ka? Seumpama jika diterima, saya butuh waktu skitar 1 bln untuk resign dr perusahaan yg sekaranf. Kira masalah gak ka?

    ReplyDelete
  28. Saya tgl 22 Juli psikotes tp belum ada pemanggilan juga , padahal udh 1 Minggu lebih , berapa lama ya nunggunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama saya juga kemaren psikotes tgl 25, sekarang lagi nunggu lolos atau tidaknya ke tahap ketiga

      Delete
  29. Saya psikotes tgl 18 september kmrin, pernah ditlp sekitar tgl 25 ditanyain bersedia tahan ijazah gak, kerja dibawah tkanan dsb dsb. Trus katanya nanti lagi dihub untuk kelanjutannya. Sampai hari ini belum ada kabar :')

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Hai kaka ada yg kemaren psikotest bareng tgl 22 nov 2019 ga di century warung jambu jam 1 siang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ikut psikotes kak? psikotest di pt pharos apa aja tesnya ya kak? Saya tgl 30 desember 2019 lanjut ke tahap II tes psikotes.

      Delete
  32. Gajinya gimana?? Mau tanya hehe...

    ReplyDelete
  33. Kak maaf mau nanya, saya mau psikotest tahap 2, itu soal nya apa aja? Boleh minta gambran nya ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti psikotest pada umunya kok, ada hitungan, gambar, kepribadian dll

      Delete
  34. Halo mau nanya dong apakah hari sabtu libur untuk posisi admin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu saya kurang tau, kalau penempatan di kantor pusatnya biasanya sabtu masuk setengah hari

      Delete
  35. Assalamu'alaikum.kak mau tanya kalau datang psikotest pakai baju apa

    ReplyDelete
  36. Kak, soal bagian matematika bisa diperjelas bagian apa yg diujikan? Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti soal psikotetst pada umunya, mtk dasar

      Delete
  37. Halo ka, saya dapet panggilan dari MIS untuk mengikuti seleksi TahapII Psikotes, penuh harapan saya bisa lanjut TahapIII dan diterima, mau nanya ka, apakah kerja disana kita bisa sambil kuliah?
    Mohon bantu pertanyaan saya ka
    Terima kasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lolos psikotest!! Kalo untuk kuliah sepertinya dan setahuku gak bisa deh, mungkin nanti pas interview bisa ditanyakan ke pihak sananya langsung.

      Delete
  38. Kak kalau mau ambil ijasah di century gimana ya caranya? Soalnya outlet ku sudah stock take

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu telp HO Century, tanya kalau mau ambil ijazah tanyanya ke bagian apa, suruh nyambungin aja. Ntar tanya deh ke bagian yang urusin ijazah bisa di ambil kapan ijazahnya. Sebutin nama nik comco tgl resign sama tgl sttk terakhir. Udah gitu aja kok.

      Delete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Mau tanya dong..kalau status udah Nikah bisa ya teh? Dan kalau pas psikotes kita milih gak mau nahan ijazah gimana?

    ReplyDelete
  41. Mau tanya apa skrg masih tahan ijazah kan ??

    ReplyDelete
  42. saya mau tanya, kalau kita awalnya pilih posisi A bisa berubah ke posisi B setelah tes? dan penempatannya bisa berubah juga?

    ReplyDelete
  43. Hi kak, bulan mei nanti aku jg ada psikotes di apt. Century walang baru. Aku mau tanya2 lebih banyak, bs via wa ga?

    ReplyDelete
  44. mbak masih kerja di pharoskah? aku kepo sama kesan mbak selama kerja disana, tolong dijawab ya mbak, karena saya sudah ikut tes tahap 2 dan ingin kerja disana

    ReplyDelete
  45. Assallamualaikum maaf mau nanya ada yang mau psikotes buat tahap 2 engga untuk besok,kalau Ada bisa bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kak ..saya besok psikotes tahap 2.

      Delete
    2. Sy juga mau test tahap 2 nih, apa ada yg di email ttg perubahan prosedur krna covid? Dibilang nya katanya jgn dtg sebelum di hubungi lagi tapi jadwal sudah ditentukan. Jadi bagaimana datang atau tidak klo begini?

      Delete
  46. mbak masih kerja di pharoskah? aku kepo sama kesan mbak selama kerja disana, tolong dijawab ya mbak, agar keraguan saya soal komen negatif pharos bs terjawab, karena saya sudah ikut tes tahap 2 dan ingin kerja disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba maaf klo boleh tanya test tanggal berapa?

      Delete
    2. Mba maaf klo boleh tanya test tanggal berapa?

      Delete
    3. Saya tes tgl 25 juni. Sama, saya jg gitu suruh nunggu konfirmasi dlu. Terus gimana ka ada kabar lg setelah itu?

      Delete
  47. halo kak mau nanya, ada yg ikut tes psikotes tahap 2 tgl 22 juni 2020 di econolab kebayoran lama? boleh kali kita bareng hari senin itu, ini wa saya 087780620745 kalo ada yg sama mau ikut tes

    ReplyDelete
  48. hallo ka, aku lolos ke tahap 2 apa bener nnti dikerjakan dibagian yg tidak sesuai dengan yg kita lamar, dan apakah ditahan ijazah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ditahan ijazah bisa balik ga ka ijazahnya?

      Delete
  49. kak doakan aku lolos ya, tanggal 26 mau tes psikotes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak. Udah tes psikotes? Boleh share jenis soalnya apa aja kak? Terima kasih kak

      Delete
  50. Aku dapet panggilan lewat email untuk psikotest. Tapi pas daftar suruh klik link psikotest itu gabisa masuk terus. Itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku awalnya juga begitu. Tapi pas ditunggu setelah pilih tempat langsung ada ko pemilihan jam & tanggal nya

      Delete
  51. Waktu ujian psikotes itu gan,kn ad kalimatny tahan ijazah,terus agan jawab apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda test tahap 2? Udah ada panggilan tahap 3 belum

      Delete
    2. Kalo aku dulu sih bilang bersedia kak

      Delete
  52. Hallo kak, mau nanya, gimana kesan-pesan kakak selama kerja di pharos. Manajemennya bagus ga? Soalnya tgl 10 oktober besok mau ngikut psikotes. Masih bimbang, karena ngeliat review miring ttg perusahaan ini di internet :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, menurutku bagus-bagus aja. menurutku gak ada ruginya kok ikut proses seleksinya, bisa tambah pengalaman kamu. Kalo untuk kamu nerima atau enggak kan masih bisa dipertimbangkan dan ditanyakan pas kamu interview sama user langsung. semoga membantu dan sukses selalu.

      Delete
  53. Kak berapa lama nunggu panggilan setelah tahap 2 ke tahap 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, untuk itu aku lupaa, udah 3 tahun yang lalu sihh. tapi seingatku gak lama kok, gak sampe 3 minggu deh seingetku. semoga membantu dan sehat selalu.

      Delete
  54. Maaf mbak mau tanya, kalau lulus psikotes ada kemungkinan bisa pindah posisi ga ya? Dari HA ke SM, soalnya saat pilih posisi di awal masih bingung apa beda job desknya antara kedua itu. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo untuk itu aku kurang tahu sih. Mungkin nanti pas interview bakal dijelasin dan coba saja tanyakan langsung. Sama-sama

      Delete
  55. Siapa yang mau barang untuk tanggal 20 oktober di kebayoran

    ReplyDelete
  56. Ka Mau nanya saya kan tesnya tanggal 8 October 2020 nah saya Mau tau kira2 tau kabar lolos/tidaknya itu kapan? Dan diberitahunya lewat apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya 1-2 minggu setelah tes, atau mungkin bisa lebih sesuai formasi yang dibutuhkan. Biasanya via email/WA/telfon. jadi ditunggu aja gpp. Semoga membantu

      Delete
  57. Ka Mau nanya saya kan tesnya tanggal 8 October 2020 nah saya Mau tau kira2 tau kabar lolos/tidaknya itu kapan? Dan diberitahunya lewat apa?

    ReplyDelete
  58. haloo kak salam kenal, saya mau psikotest tahap II di Depok, mau nanya kalau di PT Pharos apa boleh tidak ditahan ijazah nya? terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahuku gak bisa, bisa ditanyakan saat inteview yaa

      Delete
  59. Hallo kak mau tanya , kalau untuk tahap psikotes nya apa aja yah kaka yg dibahas dan untuk persyaratan nya bilang kalau tdk boleh pakek hijab ya , apakah juga dilarang shalat kak??? Bagi yg islam mohon di jawab y kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pika, untuk psikotestnya kayak psikotest pada umumnya kok, dan untuk kesediaan melepas hijab emang ada di soal psikotest tapi ini juga tergantung penempatan kamu dan posisi yang bakal kamu ambil. Dan untuk sholat ya gak mungkin di larang dong.

      Delete
    2. Heheh ok kakak , Terima kasih sudah legah hati saya 😊. Sukses terus buat kakak ya , Terima kasih atas jawaban nya 😊

      Delete
  60. Hallo kak, mau nanya pakaian untuk test psikotes tahap II apa ya ka? Soalnya waktu di email ga ada dikasih tahu kelengkapan pakaiannya. Terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Suci, Untuk dresscodenya bebas sopan kak, gak harus pake hitam putih atau pakaian tertentu tapi harus sopan yaaa

      Delete
    2. @Suci Novita Sari, Pisikotest hari apa kak dan dimana daerahnya? Soalnya besok aku juga pisikotest diEconolab Kebayoran lama 33

      Delete
  61. Permisi, aku juga mau nanya, soal nya aku juga dapat panggilan dari pt nya, nah ini pt nya bergerak di bidang apa ya? Soal nya aku daftar di bagian warehouse, terimakasih, mohon di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mbak nanyak , mbak ujian nya di daerah mana ya ? Setau saya py iu bergerak di bidang farmasi. Ada juga produk mereka banyk kok penjelasan google utk pt pharos . Oh y mohon jawab pertanyaan saya y mbak ujian nya diman ?

      Delete
  62. kak mau tanya kalo sistem kerjanya 5 hari kerja apa 6 hari kerja ya?

    ReplyDelete
  63. Kak mau tanya, kakak nya kerja nya bagian apa ya sekarang di pharos terus lokasinya dimana kalo boleh tau? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku sudah gak disana lagi. Dulu aku penempatan kebon jeruk jakarta barat sebagai store manager selama 2 tahun

      Delete
    2. kak mau nanya, selama 2 tahun kakak kerja di Pharos Group, ijazah asli kakak ditahan?

      Delete
  64. Masih tahan ijazah ngga ya skrg?

    ReplyDelete
  65. Mba, test online pt pharos itu soalnya tentang apa ya?

    ReplyDelete
  66. Mba, test online pt pharos itu soalnya tentang apa ya?

    ReplyDelete
  67. Mba, test online pt pharos itu soalnya tentang apa ya?

    ReplyDelete
  68. Mba, test online pt pharos itu soalnya tentang apa ya?

    ReplyDelete
  69. Maaf kak mau nanya, kakak lulusan apa dan jurusan apa sekolah nya ?

    ReplyDelete
  70. Hallo kak, ada yg tes hari sabtu tgl 16 januari 2021 di apotek century walang baru?

    ReplyDelete
  71. Kalau ijazah masih d sekolah, hanya ada SHUN saja. Besok saya ada interview tahap II .
    Apa bisa? Atau otomatis di backlist?

    ReplyDelete
  72. Mau tnya thap satu itu hrus nngu brp lma hasilnya ya buat ke thap 2.smnggu atau cuma bbrpa hri aja?

    ReplyDelete
  73. Siapa yg hari selasa 16 februari 2021 tes psikotes thp 2 di econolab internasional kebyoran ada engga ?

    ReplyDelete
  74. Ada yg bareng seleksi bulan ini?

    ReplyDelete
  75. kak aku kan baru punya skl, sedangkan katanya harus tahan ijazah. itu bagaimana ya kak? aku senn bsok mau psikotest

    ReplyDelete
  76. Ka aku udh ikut seleksi tahap 2, lalu setelah 2 minggu ini dapat pesan komfirmasi melalui whatsapp tentang bersedia ditempatkan di wilayah yg ditentuin, apakah itu salah satu tanda saya lolos tahap 2 ?

    ReplyDelete
  77. Ka setiap hari Sabtu libur ga? terimakasih

    ReplyDelete
  78. Halo kak, di Pharos ada jenjang karirnya ngga ka? dan bisa ambil kuliah ngga ya?

    ReplyDelete
  79. Ada yang bareng buat bulan ini? Tgl 25 sept 2021,kalo ada bareng ya

    ReplyDelete
  80. Siapa yg test di pahros tgl 8 Oktober 2021 ?
    Bisa bareng
    Bener yaa itu tahan ijazah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana pas tes kemarin ,, sudah ada panggilan lagi kah

      Delete
  81. Ka untuk psikotest kedua saat ada pertanyaan siap buka hijab atau ga kaka jawab apa ka? Makasih

    ReplyDelete
  82. Mau tanya gajinya brp ya kak? Terus penempatannya dimana?

    ReplyDelete
  83. Hai kak mau tanya, tes kesehatan apa aja ya kalo di pharos?

    ReplyDelete
  84. Ada yg tes psikotes di econolab ga besok?

    ReplyDelete
  85. kak sitirias sudah kerja di sana berapa lama dan maaf gajinya berapa yaa kak

    ReplyDelete
  86. ka, dpt wa kya gni Selamat siang,

    Saya Zaenal dr HRD PT. Pharos Indonesia ingin mengajukan data apply psikotest anda untuk wawancara/interview oleh user divisi sbb :
    Jabatan : *PETUGAS GUDANG*
    Untuk Penempatan : *PABRIK TANGERANG (KADU)*
    Konfirmasi jika anda bersedia : *Ya*

    User id :
    Nama :
    No hp :
    Domisili :
    Status Lajang/Menikah :
    Sdh Kerja/Belum :

    Terimakasih

    bener ga ya?

    ReplyDelete

PENGALAMAN SELEKSI INTERVIEW DI PT. BORWITA INDAH JAKARTA Tahun 2020 (PT. Borwita Citra Prima)

Sesuai judulya, kali ini aku mau berbagi pengalamanku tentang interview di PT. Borwita Indah di Jakarta di tahun 2020. Jadi aku mendapatkan ...